Menjelang MK Sidang Perkara Pileg 2019, Relawan Indonesia Bersatu Merayakan Syukuran Kemenangan Jokowi – Amin

Menjelang MK Sidang Perkara Pileg 2019, Relawan Indonesia Bersatu Merayakan Syukuran Kemenangan Jokowi – Amin

Media Cakra101, Jakarta.- Diperkirakan sejak pagi dini hari sudah ada kekuatan sekitar 5 Satuan Setingkat Batalyon Polri dan TNI dilengkapi senjata sudah siap siaga dalam rangka kegiatan gladi kotor Persiapan Upacara HUT Bhayangkara. Beberapa dari mereka melaksanakan  senam pagi bersama sebagai Soliditas TNI – Polri.  

Selain itu Satuan Setingkat batalyon TNI-Polri, berada di  Kawasan Monas dan Istana Negara RI,  melaksanakan galdi kotor persiapan Apel Upacara peringatan HUT Bhayangkara yang akan dilaksanakan pad hari, Rabu,  10/07/2019, pukul  07.00 Wib, bertempat di kawasan Monas, DKI Jakarta. Demikan pantaun Reporter MC101 dilapangan, Jumat, (5/7/2019).

Upacara Galdi Kotor Jumat 5/7/2019 – foto MC101/Adam

Menurut informasi yang dapat dipercaya bahwa Presiden dan Wakil   Preaiden RI akan turut hadir dan Presiden Ir. Joko Widodo akan bertindak sebagai IRUP Upacara peringatan HUT Bhayangkara tersebut nanti.

Upacara Gladi Kotor dari unsur Kormar – Foto MC101/Adam

Selanjutnya sekitar Pukul 12. 11 massa Relawan Indonesia bersatu  mulai datang dan berkumpul dalam Rangka merayakan  Kemenangan Jokowi – Amin sebagai Pemenang Pilpres 2019 dalam keputusan MK 27 Juni 2019,  mengadakan acara perayaan syukur  yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juli 2019, pukul 16.00 di depan Istana Negara RI.

Acara diinisiasi oleh gabungan organ-organ relawan Jokowi-Maruf yang tergabung dalam Presidium indonesia bersatu yang diperkirakan sejumlah  500 orang . Acaranya syukuran  diawali dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama untuk indonesia damai.

Hadir diantaranya Brigjen Polisi (Purn)  DR.  Parasian Simanungkalit, Ketum Gerakan Pemuda Anti Narkoba, yang juga sebagai Penasehat Relawan Indonesia Bersatu., dan Para tetua kegiatan kenduri.

Sekitar pukul 16.25 dimulai dan Pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Brigjen Polisi (Purn)  DR.  Parasian Simanungkalit, dan  dilanjutkan oleh Presidium Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan, dan  tokoh-tokoh lainnya.

MC101-Adam