Fun Run 537 Bogor Berlari, Wujud Sinergi Awak Media Dengan Pemkot Bogor

Fun Run 537 Bogor Berlari, Wujud Sinergi Awak Media Dengan Pemkot Bogor

Media Cakra 101, Bogor.-  Setelah sekian rangkaian kegiatan memperingati HUT kota Bogor sebelumnya, kali ini giliran Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan kota Bogor menggelar aksinya. Menurut salah seorang panitia, dalam acara Fun Run ini, Pokja wartawan kota Bogor berhasil mengumpulkan peserta sebanyak kurang lebih 3000 dari target peserta yang berasal dari seluruh kelurahan di kota Bogor, Minggu, (4/8/2019).

Menurut Ketua panitia, Ria Suroso, kegiatan yang diselenggarakan oleh pokja wartawan kota Bogor ini merupakan wujud partisipasinya dalam memeriahkan hari jadi kota Bogor. Dimana Bogor Berlari merupakan salah satu program pemerintah kota Bogor. “Green and Clean” yang menjadi tagline kegiatan Fun Run ini memiliki makna tersendiri bagi pokja kota Bogor sesuai tugas sebagai awak media. Green dimaknai oleh pokja wartawan kota Bogor sebagai kepedulian terhadap lingkungan hidup yang berkonteks luas, sedangkan clean berarti usaha memerangi hoax.

Fun Run dengan rute mengelilingi Kebun Raya Bogor ini menempuh jarak kurang lebih 3 km.  Fun Run dimulai pukul 7 dengan garis start dan finish di Balaikota Bogor. Usai mengikuti Fun Run, walikota Bogor Bima Arya hadir memberikan sambutan sebelum peserta dihibur dengan penampilan seni tari dan pencak silat dari anak anak dari komunitas Balad MaUng dan sejumlah door prize dengan hadiah menarik mulai dari sepeda motor, lemari es, voucher menginap di hotel dan lain lain.

Selain menghadirkan sekitar 25 stand dari pihak pendukung yaitu sponsor serta UMKM, MaUng band sebagai pemenang dalam ajang Bogor Music Festival yang lalu juga turut memberikan dukungannya melalui penampilan lagu lagu bertema kebersamaan dan nasionalisme. Lagu yang dibawakan diantaranya “Asih Asuh Asah” dan “Indonesia Raja Dunia”. dimeriahkan.

Selaras dengan lagu yang dibawakan MaUng Band, Ria menegaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan keterlibatan banyak pihak. Menurutnya, kegiatan ini mengusung sinergitas dan kebersamaan dari banyak pihak. “Panitia mengajak pihak mana saja yang siap mendukung”. “Ini sudah terbukti, dengan bersama sama, kita bisa”. “Waktunya kita meruntuhkan rasa pesimis”, tuturnya.

MC101-Enden / Rudy