MaUng Band Gaungkan Semangat Kebersamaan dan Nasionalisme di Balaikota Bogor

MaUng Band Gaungkan Semangat Kebersamaan dan Nasionalisme di Balaikota Bogor

 Media Cakra 101-Bogor, 4 Agustus 2019. Nama MaUng Band kian dikenal di kota Bogor. Setelah menjuarai Bogor Music Festival yang digelar di mall BTM Bogor beberapa waktu lalu, MaUng Band hari ini hadir dalam kegiatan “Fun Run Bogor Berlari” di plaza Balaikota Bogor. Di hadapan ribuan peserta Fun Run Bogor Berlari bertajuk Green and Clean ini, MaUng Band mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Bogor kota Beriman dan lagu spesial bagi hari jadi kota Bogor yang diciptkan oleh MaUng Band sendiri.

Penampilan MaUng Band pada kegiatan dalam rangka HUT kota Bogor yang diselenggarakan oleh kelompok kerja (pokja) wartawan kota Bogor ini merupakan bentuk dukungan MaUng Band terhadap kota Bogor.  MaUng Band yang mengawali debutnya melalui sejumlah festival ini membawakan lagu bertema kebersamaan yang berjudul Asih Asuh Asah (A3). Menurut manajer MaUng Band, Zen Abdurrahman, lagu tersebut berisi tentang bagaimana nilai nilai yang diwariskan oleh leluhur kita dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

MaUng Band berisi 8 orang personil yang terdiri dari dari Yuslim, Nurmansyah dan Irpan sebagai vokalis, Gilang dan Ade pada gitar, Ipul pada bass, Adam pada keyboard, dan Dian sebagai drumer. Mengomentari penampilan panggung MaUng Band dimana seluruh personilnya mengenakan pakaian pangsi, yaitu pakaian khas budaya Sunda, salah satu personil MaUng Band, Dian Sumardi, menuturkan bahwa penampilan panggung MaUng Band ini membawa pesan tersendiri yaitu dimana pun kita berada, kita harus membawa budaya sendiri.

Di akhir penampilannya, MaUng Band membawakan lagu berjudul Raja Dunia. Lagu ini merupakan salah satu lagu bernuansa nasionalisme milik MaUng Band. Lagu ini becerita tentang optimisme Indonesia sebagai negeri pemimin bangsa bangsa di dunia dan ajakan untuk membangun Indonesia. Lagu dengan irama penuh semangat ini turut dimeriahkan oleh kehadiran penggemar setia MaUng Band yang dinamakan Balad MaUng. Balad MaUng menyemarakkan plaza balaikota dengan pekikan Indonesia raja dunia dan kibaran bendera merah putih.  

Yuslim, salah satu vokalis MaUng Band menuturkan kesannya terhadap acara dengan jumlah peserta mencapai 3000 orang  ini. “Kebersamaan di kota Bogor ini luar biasa”. “Semoga kota Bogor menjadi pioneer dalam kebersamaan sehingga nanti  Indonesia menjadi raja dunia”, ujarnya. Zen berharap, mudah mudahan seiring dengan seringnya MaUng Band manggung,  kota Bogor dapat menerima dan mengapresiasi kehadiran MaUng Band. “Untuk kota Bogor, MaUng Band siap tampil kapan saja”, pungkasnya.

Mc101-Enden/ Rudy