AAU Menjadi Model Peningkatan Disiplin SMA Taruna Gajah Mada Lampung

AAU Menjadi Model Peningkatan Disiplin SMA Taruna Gajah Mada Lampung

Media Cakra101, Yogyakarta.- Akademi Angkatan Udara (AAU) siang ini menerima kunjungan SMA Taruna Gajah Mada Lampung yang diterima oleh Dosen Golongan V Letkol Adm Hary Margono, S.H mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Selasa (3/9/2019).

Dengan didampingi 9 orang guru, sejumlah 150 siswa SMA Taruna Gajah Mada ini diberikan kesempatan mengenal kehidupan keseharian para Taruna didalam Ksatrian AAU.

Dalam penggalan pembukaan penerimaan yang disampaikan pejabat AAU disebutkan bahwa kunjungan ini dapat menambah wawasan, informasi dan pengetahuan serta menjadi model pembinaan disiplin yang baik sekaligus bisa dijadikan motivasi dalam memacu semangat belajar bagi para siswa SMA Taruna Gajah Mada yang melakukan kunjungan.

Senada dengan hal tersebut, menurut ketua rombongan yaitu Kepala Sekolah SMA Taruna Gajah Mada Bapak Zainudin, S.Pd, menyampaikan bahwa salah satu tujuan mengunjungi Ksatrian AAU adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa dengan harapan dapat diterapkan dalam kehidupan di SMA Taruna Gajah Mada serta menjadi modal awal kedepan apabila dapat bergabung menjadi Taruna AAU.

Disela-sela acara kunjungan dilaksanakan pertukaran cinderamata antara pejabat AAU dengan perwakilan dari SMA Taruna Gajah Mada Lampung.

Informasi seputar Akademi Angkatan Udara yang diberikan pada kunjungan ini, juga disampaikan secara menarik oleh para Taruna AAU yang membagikan pengalaman mereka selama menempuh pendidikan di Akademi dan diselingi dengan tanya jawab.

Kemudian kunjungan kali ini dilanjutkan dengan tur diseputar lingkungan Akademi Angkatan Udara.

MC101 – Dispenau