Turut Diwisudakan Anggota Samudera 101 DC, Pemegang Brevet Militer

Turut Diwisudakan Anggota Samudera 101 DC, Pemegang Brevet Militer

Media Cakra101, Jakarta.- Sebagaimana tema acara yang diusung  Kementrian Perhubungan RI dalam acara penyelengaraan Wisuda Terpadu 2019 di Silang Timur Monumen Nasional Jakarta : “Pengembangan SDM yang Berkelanjutan dalam Meningkatkan Daya Saing Global”, telah diwisudakan sejumlah 2.566 Perwira Transportasi yang diharapkan dapat menjadi SDM yang berkualitas, unggul, dan kompeten dalam menghadapi perubahan dunia.

Pantauan Media Cakra101 di lapangan, terkait dengan kualifikasi dan kompetensi SDM yang diperlukan dalam “Meningkatkan Daya Saing Global” dua diantara ribuan Perwira Wisudawan yakni, Suhartanto Wida Putra, putra seorang Perwira Pertama Polri, dan Jemey Ardi Hanjah, putra seorang swasta/supir. Keduanya merupakan Perwira Transportasi Matra Laut dari Polektepel Surabaya yang memiliki kualifikasi pasukan khusus dan memiliki berbagai prestasi seperti, sebagai pemegang brevet militer Selat Madura and Scuba TNI-AL, Brevet Sipil Possi A2, dan juga terdapat kemahiran dalam navigasi laut, dayung, dan mengemudikan sekoci.

Dalam mengikuti acara Wisuda ini, keduanya terkesan bangga atas hasil dari usaha mereka selama berkecimpung dalam pendidikan dan pelatihan.

“Selama pendidikan, banyak pelajaran yang saya dapat, tidak semua orang lain dapat. Juga pengalaman bersama teman-teman dari banyak daerah di Indonesia. Harapan saya kedepannya, semoga teman-teman saya dan seluruh perwira muda transportasi yang diwisuda hari ini bisa mengabdikan diri masing-masing dengan baik,” terang Jemey.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi saya dan orang tua saya. Setelah belajar sungguh-sungguh, sekarang saya telah berhasil lulus. Saya berharap agar bagi muda-mudi Indonesia agar tetap semangat dalam menekuni pendidikan dalam bidang apapun, setinggi apapun,” tutur Putra.

W012 – Rudy