Terima kasih, Tentara Dong Sudah Mau Bangun Tong Punya Kampung

Terima kasih, Tentara Dong Sudah Mau Bangun Tong Punya Kampung

Media-Cakra101, Fakfak.-  Apa yang dilakukan TNI dari Kodim 1803/Fakfak di tong punya kampung saat ini, merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kerja keras bapak-bapak tentara. Dong sudah mau bangun tong punya kampung ini.

Demikian ungkapan dari Salis Tofir, Kepala Kampung Werpigan, saat menyaksikan warga kampungnya bersama para prajurit TNI bahu membahu melakukan pengecoran untuk membuat bak penampungan air, Senin (30/9/19) di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Pengecoran pembuatan bak penampungan air ini, merupakan fokus pekerjaan dari kegiatan di hari ke-10 Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, yang dimulai sejak 20 September hingga 1 Oktober 2019.

Adapun pelaksanaan TMMD 106 akan dimulai pada 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019, dengan melibatkan sekitar 150 orang prajurit TNI, anggota Polri, dan personel dari Pemda setempat yang akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

“Saat ini, yang mendapat giliran sebagai sasaran pembangunan dari TMMD Reguler ke-106 tahun 2019 di jajaran Kodam XVIII/Kasuari adalah wilayah Kodim 1803/Fakfak, tepatnya di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak,” kata Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A. Md. selaku Dansatgas TMMD 106.

Kodim Fakfak sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti instansi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Fakfak maupun pihak Kepolisian Resor (Polres) Fakfak dan jajarannya.

“Ini adalah salah satu bentuk Sinergitas TNI-Polri serta unsur pemerintahan setempat, dalam membangun Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak,” katanya.

MC101-Dispenad