Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Diterapkan dari Berbagai Sisi

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Diterapkan dari Berbagai Sisi

Media Cakra101, Jakarta.- Dalam rangka pengamanan, sekitar 30.000 personil militer dikerahkan, serta sejumlah jalan ditutup dan dialihkan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di sekitar gedung DPR/MPR. Penutupan dilakukan sejak 15 Oktober 2019 sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada Minggu, 20 Oktober 2019.Berdasarkan pantauan tim Media Cakra101  di lapangan pada pagi ini, penutupan jalan dilakukan dengan menggunakan barrier baru. Beberapa ruas jalan yang ditutup antara lain: Jalan Gatot Soebroto depan depan Fly over Lagdogi.

Lebih lanjut, Jalan Gatsu Pojokan Manggala Wanabakti yang menuju arah Stasiun Palmerah maupun arah Slipi. Lalu Jalan Veteran Traffic Light Palmerah ke Jalan Lapangan Tembak.

Dari sisi pengamanan, TNI-Polri telah bekerja sama dalam mengamankan acara pelantikan secara serentak di lokasi-lokasi yang ditentukan. TNI terkait dengan hal ini, juga mengamankan acara pelantikan melalui pantauan udara yang dilakukan dengan mengerahkan beberapa helikopter yang diantaranya adalah helikopter kepresidenan tipe puma, drone, dan pesawat Boeing. Hal ini dilakukan demi mewujudkan keamanan secara real-time.

W012 – Rudy/Rony