Ribuan Jemaat Ikuti KKR yang Digelar Kodam XVIII/Kasuari

Ribuan Jemaat Ikuti KKR yang Digelar Kodam XVIII/Kasuari

Media Cakra101, Manokwari.– Saat ini kita tengah berada pada era globalisasi yang penuh dengan berbagai bentuk tantangan yang tidak ringan. Menyikapi dinamika situasi dan kondisi tersebut salah satu upayanya adalah melalui pembinaan rohani dengan kegiatan seperti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang kita laksanakan pada hari ini yang mengambil tema “Melalui Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Kodam XVIII/Kasuari, Kita Tingkatan Keimanan Dan Ketakwaan Dalam Semangat Nasional Dan Cinta Tanah Air Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Asep Syaripudin, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasubdisbinrohprot Disbintalad Kolonel Inf Ridwan Simanjuntak, pada pembukaan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Umat Kristiani Tahun 2019, Rabu (20/11/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat.

“Tema ini mengandung makna bahwa sebagai Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga yang beragama Protestan hendaknya selalu memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai pondasi dan benteng dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” ujar Kadisbintalad.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, S.E., M.Si. mengatakan, dengan menghayati anugerah dan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui KKR ini ditujukan untuk membangun atau memperbaharui kerohanian dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat Kristiani.

“Marilah dengan semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus, kita jadikan sebagai landasan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mempererat persaudaraan kita bersama,” kata Mayjen Joppye.

Ditemui usai kegiatan, Pendeta Joseph Hendrik Gomulia, S.Th. menyampaikan rasa syukurnya bahwa Satuan Pembinaan Metal Kodam (Bintaldam) XVIII/Kasuari memberi perhatian yang besar untuk NKRI, sebagai wujud cinta dan kasih.

”Saya bersyukur bahwa bimbingan mental yang sudah dilakukan oleh Kodam ternyata bukan hanya hari ini saja. Tapi saya mendengar terus-menerus diadakan. Saya percaya bahwa kalau kita semua mencintai satu dengan yang lain, apalagi TNI dengan masyarakat, maka Indonesia menjadi berkat bagi bangsa yang lain juga,” ucap Pendeta Joseph.

KKR diikuti ribuan jemaat, terdiri dari Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, anggota Polri dari Polda Papua Barat, para mahasiswa dari Unipa dan Polbangtan Manokwari, dan jemaat dari berbagai gereja yang ada di Manokwari. Juga tampak diantara yang hadir, Pendeta EV. Deborah Indra Susanti, M.Th dari Jakarta dan Pendeta Joseph Hendrik Gomulia, S.Th dari Makassar.

MC101-Dispenad