AAU Sosialisasikan Gerakan Masyarakan Hidup Sehat (Germas) dan Dilanjutkan Senam Bersama

AAU Sosialisasikan Gerakan Masyarakan Hidup Sehat (Germas) dan Dilanjutkan Senam Bersama

Media Cakra101, Yogyakarta.- Akademi Angkatan Udara (AAU) melalui Satuan Kesehatan (Satkes) yang dimilikinya, mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada seluruh personel AAU di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta seusai pelaksanaan apel pagi, Jum’at (22/11/2019).

Saat berlangsungnya sosialisasi, drg. Astin Murlina selaku Pgs. Kepala Kesehatan (Kakes) AAU menjelaskan tentang semakin meningkatnya penyakit infeksi dan masih tingginya penyakit tidak menular seperti diabetes hypertensi, stroke dan penyakit jantung.

“Untuk menghindari penyakit tidak menular harus menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga, makan makanan sehat dan menghilangkan kebiasaan merokok”, tegasnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan kesadaran personel AAU terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Sebab tingkat kesehatan yang baik tidak hanya berguna untuk diri sendiri dan keluarga. Lebih dari itu, juga untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan serta menekan biaya pengobatan yang tinggi akibat penyakit infeksi maupun penyakit tidak menular.

Seusai pelaksanaan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama sebagai wujud pola hidup sehat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-48 Korpri di jajaran AAU.

MC101 – Dispenau